Takut Diabetes, Inilah 4 Pemanis Alternatif Pengganti Gula Putih Silakan Mencoba ? SHARE YAAA??



Bukanlah rahasia bila gula putih sudah jadi bagian hidup keseharian. Dalam tiap-tiap menu hampir dapat di pastikan gula putih tidak akan ketinggalan.

Ya, gula terutama gula putih memanglah istimewa. Terkecuali jadi pelengkap makanan serta minuman, gula mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Salah satunya adalah bikin stamina badan yang lemas jadi bugar kembali.

Namun, untuk beberapa orang, gula putih mungkin saja sumber ‘bencana’. Mengonsumsinya dalam jumlah spesifik malah tingkatkan resiko terkena penyakit seperti diabetes. Oleh karena itu, butuh alternatif lain supaya beberapa penggemar rasa manis supaya tetap dapat nikmati makanan serta minuman manis tanpa ada dihantui perasaan kuatir akan akibat jelek yang diakibatkan.

Tersebut 4 pemanis alternatif pengganti gula putih yang cukup aman dikonsumsi supaya konsumsi gula pada badan tetap terbangun.

Gula merah

GULA MERAH

Seperti dikutip dari wikipedia, Gula merah atau gula aren yaitu pemanis yang di buat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau yang mempunyai rasa manis lebih alami dibanding dengan gula putih. Gula merah termasuk juga makanan manis yang sehat. Didalamnya terdapat banyak mineral seperti kalsium, potasium, magnesium, zat besi yang berguna tingkatkan system kekebalan badan.

Gula aren bisa mudah diketemukan hampir di tiap-tiap pasar semua Indonesia karena gula ini cukup memasyarakat serta harga nya juga sangat murah.

Madu



MADU

Untuk yang gampang memperolehnya, madu dapat juga jadi alternatif pemanis terkecuali gula putih. Madu dapat dipakai untuk penambahan pada minuman ataupun makanan. Masalah manfaat tak usah ragu. Madu hampir tak mempunyai resikonya terlebih madu yang masih asli dengan kata lain bukanlah madu olahan. Madu begitu baik untuk melindungi kesehatan jantung dan dapat dipakai untuk mengontrol berat badan.

Maple

Sirup Maple pengganti gula putih

Ingat, sirup maple bukanlah sirup apel. Untuk umumnya orang Indonesia, sirup mape memang kurang di kenal. Terkecuali barangnya tidak begitu ada dalam jumlah banyak, harga nya juga begitu mahal.

Sirup maple yaitu sirup yang di buat dari sadapan getah pohon maple yang umum tumbuh di benua Eropa serta daerah lain yang mempunyai iklim salju. Untuk pasien diabetes, sirup ini tambah baik untuk dikonsumsi daripada madu serta gula putih.

Sirup maple memiliki kandungan zat quebecol yang berguna menghindar beberapa penyakit seperti diabetes, alzheimer, kanker serta penyakit lain yang bersumber dari bakteri.

Kelapa

Kelapa parut pengganti gula putih

Meskipun tidak semanis gula putih, parutan kelapa mungkin saja satu alternatif pengganti gula putih. Cuma sayang, parutan kelapa begitu tak cocok ditambahkan dalam secangkir kopi atau teh. Sebagian jenis kue akan merasa semakin lezat apabila dikonsumsi berama dengan parutan kelapa muda.

So, untuk pengagum manis yang lagi berpantang gula putih tidak perlu gelisah, masih ada 4 pemanis alternatif pengganti gula putih yang sehat untuk dikonsumsi, asal tak berlebihan.

0 Response to "Takut Diabetes, Inilah 4 Pemanis Alternatif Pengganti Gula Putih Silakan Mencoba ? SHARE YAAA??"

Posting Komentar