Sebelum Terlambat Waspada !!, Penularan Virus Zika Mirip dengan AIDS Yang MEMATIKAN " SHARE YAA?

Gejalanya demam, ruam, pembengkakan sendi, pusing dan mata merah

Infeksi Zika mungkin tidak di ketahui atau salah didiagnosis karena kasusnya bakal jadi demam berdarah serta Chikungunya dengan tanda-tanda mengakibatkan demam, ruam, pembengkakan sendi, sakit kepala serta mata merah. Tanda-tanda ini muncul kurun waktu tiga hingga 12 hari sesudah gigitan nyamuk yang terinfeksi. Tanda-tanda ini umumnya ringan serta berakhir dua hingga tujuh hari.

Waspada, Penularan Virus Zika Juga Serupa dengan AIDS
sumber gambar

Virus yang juga dikenal sebagai ZIKV ini, untuk pertama kalinya diketemukan pada nyamuk Aedes africanus dan lalu diketemukan juga pada nyamuk Aedes Aegypti serta nyamuk Aedes polynesiensis. Ada pula masalah penularan oleh spesies Aedes yang lain termasuk juga Albopictus, sekarang ini diketemukan di Kosta Rika serta yang juga membawa wabah Chikungunya.

Tidak ada vaksin atau belum diketemukan untuk menghindar virus Zika, bahkan juga obat untuk mengobatinya pun belum ada. “Kit komersial untuk diagnosis serologis Zika tak ada”, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Tetapi, Castro menyampaikan ada protokol untuk mendeteksi virus ini dengan mengikuti algoritma sepanjang analisis pada darah-sampel, dimana beberapa pakar memperbandingkan serta buang ciri-ciriistik yang cuma ada dalam dengue serta infeksi Chikungunya. Castro juga mereferensikan beberapa langkah mencegah, seperti buang benda-benda yang mengumpulkan air tergenang untuk mengurangi penyebaran nyamuk.

Kementerian Kesehatan minggu ini melaporkan kalau jumlah masalah DBD di Kosta Rika alami penurunan sebesar 50 % dalam periode waktu lima bln. pertama th. ini, namun angka-angka itu dapat bertambah karena musim hujan diawali bln. lalu.

Histori Virus Zika

Virus Zika pertama kalinya diidentifikasi pada th. 1947 saat monyet rhesus yang hidup di rimba Zika di Uganda meningkatkan penyakit demam yg tidak di ketahui. Setahun lalu virus ini diketemukan pada nyamuk Aedes Africanus dan lalu diketemukan juga pada Aedes Aegypti, yang di tangkap di rimba Zika.

Waspada, Penularan Virus Zika Juga Serupa dengan AIDS
sumber gambar

Wabah pertama diluar Afrika berlangsung pada th. 2007 saat masalah di konfirmasi di Pulau Yap di barat daya Samudera Pasifik.

Pada th. 2009, diketemukan bahwa virus Zika bisa menular lewat jalinan seksual pada manusia. Profesor Brian Foy, seseorang pakar biologi kampus dari Colorado State University, berkunjung ke Senegal untuk mempelajari nyamuk serta telah digigit pada sejumlah kesempatan sepanjang riset itu. Sekian hari sesudah kembali pada Amerika Serikat, ia jatuh sakit lantaran Zika, serta istrinya lalu menunjukkan tanda-tanda yang sama, dengan sensitivitas yang ekstrim pada sinar. Foy serta asisten peneliti Kevin Kobylinsky melaunching satu studi dalam jurnal bln. Mei 2011 yakni Emerging Infectious Diseases yang bercerita peristiwa itu serta memberi bukti kalau Foy ini mungkin saja jadi masalah pertama penularan Zika dengan cara seksual.

Temuan itu divalidasi oleh AS National Institutes of Health, yang menganggap kalau Foy orang pertama yang di ketahui meninggal karena virus yang ditularkan serangga ke manusia lain lewat kontak seksual.

0 Response to "Sebelum Terlambat Waspada !!, Penularan Virus Zika Mirip dengan AIDS Yang MEMATIKAN " SHARE YAA?"

Posting Komentar