Heboooh!!!!! Menggemparkan Dunia Masjid Nando, Masjid Unik yang Dibangun Oleh Bangsa Jin !TOLONG SHARE ....


Masjid Nando, nama masjid ini mungkin saja terdengar asing untuk kita, karena memanglah masjid ini tak ada di Indonesia namun di Desa Nando, Mali, Afrika Barat. Konon masjid ini di bangun oleh bangsa Jin. Kepercayaan masyarakat setempat ini nampak karena melihat struktur bangunan masjid dan materi yang dipakai untuk bangun. Semuanya terlihat aneh serta tak kental nuansa mistis.

Masjid yang terdapat di kampung Nando, Mali, Afrika Barat, ini di bangun pada sekitaran era ke-12 Masehi, Yang membuatnya masjid ini unik yaitu, dibagian atap masjid tidak terdapat ada kubah, serta Semua bangunan ini cuma dilapis lumpur, termasuk juga lantai dalam masjid.

Bahkan juga bagian pinggir lantai, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan yang lain serta menyerupai pinggir benteng dengan bentuk lama. Meski demikian, pada setiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang juga terbuat dari lumpur.

​IMG ​

Bila Anda lihat susunan bangunannya yang tampak tak seperti masjid biasanya, bahan yang dipakai untuk bangun masjid yakni berbentuk lumpur, sampai ada sisa tapak kaki raksasa pada satu diantara segi masjid. Banyak yang beranggapan kalau Kaki itu yaitu Kaki dari satu diantara penguasa Jin Muslim di negara Mali.

Keberadaan Masjid Nando tak lepas dari dampak serta masuknya Islam ke Afrika Barat pada era IX Masehi. Pada saat itu, ajaran Islam dibawa oleh beberapa pedagang Muslim dari suku Tuareg serta Berber. Keduanya adalah suku nomad yang suka mengembara di gurun sahara selatan serta Sahel utara.

​IMG ​

Terlepas dari itu semua, seperti masjid-masjid lain yang ada didunia, Masjid Nando juga dipakai sebagai tempat beribadah untuk golongan muslim di Desa Nando, sekaligus jadi satu diantara tempat wisata yang menarik untuk wisatawan luar negeri.

0 Response to "Heboooh!!!!! Menggemparkan Dunia Masjid Nando, Masjid Unik yang Dibangun Oleh Bangsa Jin !TOLONG SHARE ...."

Posting Komentar