Luarbiasa !Membanggakan " 4 Orang Indonesia Yang Paling Ditakuti Amerika Serikat



Negara adidaya Amerika Serikat memang senantiasa protektif terhadap beberapa orang yang dianggap sebagai ancaman. Beberapa hal yang menurut mereka dianggap dapat mengancaman ekonomi, politik, dan militer terhadap negaranya.

Hal itu dibuktikan dengan beredarnya daftar beberapa orang yang ditakuti Amerika Serikat didunia, salah satunya Adolf Hitler, Che Guevara, Saddam Hussain, Ossama Bin Ladden dan ada banyak lagi. Namun, saat ini AS menempatkan Presiden Rusia Vladimir Putin yang dianggap paling berbahaya untuk AS.

Selain mereka, rupanya ada sebagian orang berdarah Indonesia yang begitu ditakuti Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu punyai argumen spesifik kenapa takut sekali pada beberapa orang Indonesia ini. Siapa sajakah mereka?

4. Ir. Soekarno



Ir. Soekarno yang memiliki sikap tegas serta kehebatan pada bagian militer membuat gentar dunia, bahkan Amerika sekalipun. Kekhawatiran AS pada presiden pertama RI ini terjadi ketika Soekarno menolak tawaran Amerika Serikat untuk menjadikan Indonesia bagian dari sekutu Amerika serta lebih pilih membangun Non-block.

Soekarno mendirikan grup non-block yang ada di dalam dominasi AS dan Uni Soviet. Dan hal ini yang jadikan Soekarno masuk pada daftar orang yang paling ditakuti dunia terutama Amerika.

3. Moch. Hatta



Bapak Koperasi Indonesia ini begitu punya pengaruh besar pada kebijakan yang di ambil oleh Ir. Soekarno ketika itu. Ia begitu berani menolak ada dominasi AS di Indonesia.

Dia percaya kalau bangsa Indonesia yaitu bangsa yang kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia serta jadi negara yang dapat memiliki kemandirian yang kuat pada negara lain. Ia tetap jadi orang yang disegani dunia, meskipun pandangannya tak searah lagi dengan Ir. Soekarno.

2. Soeharto



Pada era Soeharto, negara-negara didunia begitu segan terhadapnya. Tak dapat dipungkiri kalau Amerika begitu takut pada Soeharto. Bisa di ketahui kalau pada masa kepemimpinannya, Indonesia memiliki struktur kenegaraan yang begitu baik, kemampuan Indonesia waktu itu merata di semua bagian, mulai dari ekonomi, politik dan militer.

Ketika itu, Indonesia termasuk negara yang begitu kuat serta paling seimbang. Dengan dominasi Soeharto ini yang membuat Amerika tak bisa berbuat apa-apa untuk melenyapkan bapak pembangunan yang satu ini.

1. Prabowo Subianto



Prabowo Subianto yang sebelumnya tak pernah duduk di kursi pemerintahan, namun ia dapat memimpin bangsa Indonesia sepanjang 20 th. serta menjadikan Indonesia negara yang besar, dengan kata lain tak pernah ingin untuk berkompromi dengan negara asing jika itu dapat merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesia.

Selain itu, ia memiliki harapan sama dengan Soekarno yang ingin membangun negara Indonesia secara mandiri dari segi ekonomi, politik serta kebudayaan. Penentangannya pada ekonomi liberal, dan kapitalis, membuat Amerika begitu ketakutan.

Meskipun pada Pilpres 2014 Prabowo kalah dalam perebutan kursi Presiden Republik Indonesia, ia masih menjadi pusat perhatian Amerika Serikat di Indonesia. Bahkan Amerika gencar sekali menolak Prabowo untuk jadi Presiden RI saat itu.

0 Response to "Luarbiasa !Membanggakan " 4 Orang Indonesia Yang Paling Ditakuti Amerika Serikat "

Posting Komentar