Wow ....Ngeri!!! Akibat Buang Ingus Terlalu Kuat, Wanita Ini Hampir Saja Mengalami Kebutaan

Sungguh amat mengerikan yang dialami oleh seseorang wanita berumur 32 th. ini. Dia hampir saja mengalami kebutaan karena dirinya buang ingus dengan meniup hidungnya terlalu kuat.

Wanita yg tidak di ketahui namanya ini, mengaku sudah buang ingus terlalu kuat yang menyebabkan matanya keluarkan air. Namun yang terjadi setelah 4 jam sebelum sampai dirumah sakit, matanya telah membengkak sebesar ukuran bola golf, serta matanya begitu susah buat dia buka.



Dokter yang menanganinya menyampaikan kalau luka yang terjadi pada matanya itu dapat mengakibatkan buta karena tekanan bengkak serta mengakibatkan kerusakan saraf optik.

Hasil tesnya menyebutkan kalau ia mengalami keadaan yang dimaksud " emfisema orbital ", pembengkakan yang dikarenakan oleh udara yang menumpuk di jaringan lunak di sekitar mata.

Hasil scan juga menunjukkan, wanita ini mengalami patah tulang di hidungnya. Tetapi, ia tak mengingat dengan terang apa yang mengakibatkan hidungnya itu patah tulang.

Dengan kondisi ini, dokter terperanjat, karena biasanya emfisema orbital umumnya berjalan pada pasien yang terserang pukulan pada berwajah, seperti ditulis irishmirror.



Hasil tesnya menyebutkan kalau ia alami keadaan yang dimaksud " emfisema orbital ", pembengkakan yang dikarenakan oleh udara yang menumpuk di jaringan lunak di sekitar mata.

Hasil scan juga menunjukkan, wanita ini mengalami patah tulang di hidungnya. Tetapi, ia tak mengingat dengan terang apa yang mengakibatkan hidungnya itu patah tulang.

Dengan keadaan ini, dokter terperanjat, karena biasanya emfisema orbital biasanya terjadi pada pasien yang terserang pukulan pada berwajah, seperti ditulis irishmirror.

 " Ya, emfisema orbital selalu berhubungan dengan trauma. Jadi patah hidung spontan yang dihadapi wanita ini belum pernah ada sebelumnya, " kata dokter yang didokumentasikan dalam British Medical Journal (BMJ).

Wanita itu diobati dengan antibiotik untuk meredakan pembengkakan yang dalam sebagian masalah bisa bertahan sampai dua minggu.



Type keadaan rata-rata tampak pada orang yang sudah menderita kepala atau muka cedera, walau dalam hal ini bukan seperti itu.

Hal ini bisa terjadi saat orang melakukan manuver Valsalva menutup mulut dan hidung mereka serta bernapas keluar untuk membersihkan jalan napas tersumbat - meskipun hal ini jarang terjadi.

0 Response to "Wow ....Ngeri!!! Akibat Buang Ingus Terlalu Kuat, Wanita Ini Hampir Saja Mengalami Kebutaan"

Posting Komentar