WASPADALAH !! Sangat Berbahaya Tolong Info Ini DiSebar Kan,!? Hati-Hati Ternyata Bunga ini Bisa Membunuh dalam 1 Menit.

Untuk ibu-ibu yang suka pada tanaman hias, pasti tak asing dengan tanaman ini bukan? Tanaman hias pada photo bernama Dieffenbachia yang cukup popular sebagai tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah.

Tanaman asli Meksiko dan Hindia yang mempunyai daun bewarna hijau dengan warna bercak-bercak hijau muda maupun kuning ini termasuk dengan tanaman yang gampang untuk dirawat. Tetapi tahukah anda kalau tanaman ini mempunyai toksisitas atau toksin meski tidak terlalu membahayakan tetapi tak dapat diremehkan apalagi bila tak sengaja masuk kedalam mulut.


Terutama tanaman ini rawan pada anak-anak karena anak-anak biasanya mempunyai rasa menginginkan tahu yang besar serta condong suka memasukkan benda-benda kedalam mulutnya hingga di kuatirkan anak-anak bakal memasukkan daun ini kedalam mulut serta menelannya apabila orang-tua asal-asalan.

Tanaman ini mempunyai getah pada daunnya yang condong memberi dampak gatal pada kulit apabila terserang getahnya. Tetapi, apa yang terjadi apabila daunnya tak sengaja tertelan didalam tubuh? Gejala-gejala yang seringkali terjadi sesudah keracunan tanaman ini yaitu mati rasa, iritasi pada mulut, rasa terbakar pada mulut, diare, mual, muntah dan pembengkakan lokal.

Walau tidak sering sekali, namun tumbuhan ini dilaporkan dapat juga mengakibatkan kematian sudah pasti dalam keadaan spesifik. Senyawa kimia yang terdapat dalam tanaman ini serta mengakibatkan keracunan yaitu berbentuk kristal oksalat seperti kalsium oksalat di mana pada tumbuhan, senyawa ini berperan untuk pertahanan alami tumbuhan dari pemangsa.

Senyawa ini lah yang dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara mekanik mukosa mulut atau pencernaan yang lain. Korban yang perlu dijauhi dari keracuan ini yaitu anak-anak balita karena akan menyebabkan rasa tak nyaman serta nyeri yang cukup hebat sehingga hendaklah anak-anak diawasi apabila ada tanaman ini di pekarangan rumah kita. Pertolongan pertama yang dilakukan yaitu membersihkan dengan air mengalir apabila gejala dianggap makin parah dapat dibawa ke dokter.

0 Response to "WASPADALAH !! Sangat Berbahaya Tolong Info Ini DiSebar Kan,!? Hati-Hati Ternyata Bunga ini Bisa Membunuh dalam 1 Menit."

Posting Komentar