5 BUDAYA INDONESIA YANG TERKENAL DENGAN KARENA MISTISNYA

Indonesia yaitu negara yang mempunyai budaya serta kesenian yang beragam karena Indonesia terbagi dalam banyak suku-suku yang yang bahkan juga lebih dari 100 suku, termasuk sub suku. Sudah pasti banyak diantara kebudayan dari suku di Indonesia juga sudah banyak dikenal oleh beberapa orang luar indonesia hingga Indonesia juga makin menarik di mata dunia.

Terdapat banyak budaya di Indonesia yang demikian populer lantaran sesuatu hal yang erat hubungannya dengan ghaib atau mistis. Apakah anda ketahui budaya apa sajakah itu?

Di bawah ini yaitu 5 budaya Indonesia yang populer karena mistisnya yang ada didalam suku-suku di Indonesia :

Tari Balian/Wadian lewat azamku. com
#1. Balian
Balian yaitu kesenian tari suku dayak di kalimantan tetapi sebelumnya jadi satu kesenian tari nyatanya tarian ini dapat juga di gunakan sebagai upcara kebiasaan untuk beberapa penyembuhan yang ada di suku dayak terutama penyembuhan untuk beberapa orang yang sakit parah. Balian sampai saat ini masihlah misterius karena detil penyembuhannya masih belum tentu untuk proses penyembuhannya serta erat hubungannya dengan beberapa hal yang berbau mistis. (baca : Berikut Tarian Suku Dayak Paling Misterius di Dunia)

#2. Ma'nene
Pernah lihat orang yang meninggal lalu bisa bangkit serta jalan sendiri dari kuburannya? Panorama hal semacam ini begitu lumrah untuk suku Toraja. Ma'nene yaitu satu ritual kematian yang ada di suku Toraja di Sulawesi Selatan di mana ini dilakuka sebagai upacara pembersihan mayat. Uniknya, Mayat itu jalan dengan kakinya meskipun gerakannya begitu kaku. Pasti hal semacam ini begitu erat hubungannya dengan beberapa hal mistis di suku Toraja. (baca : Salah Satu Ritual Paling Di kenal Dunia ada di Indonesia)

#3. Kuda Lumping
Suku jawa juga mempunyai satu budaya yang populer mistisnya yang bernama kuda lumping? apakah anda pernah lihat kuda lumping? sekilas anda akan lihat satu kesenian tradisional jawa di mana penari dengan memakai kuda yang terbuat dari bambu serta memakai pecut. Ada pula yang memakai celeng dalam tariannya. Tetapi penari seolah-olah mempunyai kemampuan spesial saat ritual sudah sepenuhnnya selesai dan mereka bakal ndadi (arti jawa) serta bisa makan beling, arang dan lain-lain seperti tengah kerasukan makhluk ghaib.

#4. Bambu Gila
Bambu hilang ingatan yaitu satu permainan yang ada di maluku. Pemain yang memainkan permainan ini seolah menari. Anehnya bambu itu makin berat serta seolah bergerak yang bikin beberapa pemain bertarung melawan bambu itu. saat lihat ini, anda akan mengalami sensasi supernatural ada didalam permainan bambu hilang ingatan. (baca : Menguak Misteri Pada Permainan Bambu Hilang ingatan)

#5. Tari Barong
 Untuk di kenali kalau barong yaitu satu mitologi yang ada di bali. Ia yaitu raja dari roh-roh yang juga melambangkan satu kebaikan. Di percayai kalau Banas Pati Rajah adalah roh yang menggerakan barong itu.

Itulah 5 budaya indonesia yang populer karena mistisnya serta pasti bukan sekedar 5 budaya itu saja yang ada di indonesia yang mempunyai segi mistis, masih terdapat beberapa lagi yang masihlah belum bisa saya sajikan dalam tulisan saya ini. Silakan berikanlah komentar anda tentang artikel ini serta suku-suku lain yang mempunyai kebudayaan mistisnya.

0 Response to "5 BUDAYA INDONESIA YANG TERKENAL DENGAN KARENA MISTISNYA "

Posting Komentar