WASPADA !!! TERNYATA ASAP OBAT NYAMUK BAKAR SANGAT BERBAHAYA,SAMA DENGAN 100 BATANG RO*KOK. (( Tolong Bantu Bagikan Ya..! ))


Obat nyamuk bakar jadi satu di antara alternatif langkah mengusir nyamuk
. Bahan jenis ini diakui lebih ampuh dan lebih cepat dalam mengusir hewan penghisap darah itu. Penggunaannya termasuk juga mudah serta lebih murah sampai bisa menghemat pengeluaran. Namun tahukah anda bila asap yang dihasilkan dari anti nyamuk bakar ini begitu berbahaya?
Baca Juga : Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui
Ternyata Efek Asap Obat Nyamuk Sama Dengan 100 Batang Ro*kok


Menurut riset, asap obat nyamuk bakar mempunyai kandungan polutan yang memiliki resiko untuk kesehatan badan. Dalam kajian itu diterangkan bila penggunaan obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan hirup asap dari 100 batang ro*kok.

Riset tentang efek buruk dari obat nyamuk bakar ini dilakukan oleh Indian Council for Medical Research dan Indian Medical Association di New Delhi. Ilmuan temukan bila dalam obat nyamuk bakar terdapat beberapa zat aktif, Dichlorovynil Dimetyl Phosfat yang dimaksud racun kelas satu dan penggunaannya sudah di larang di dunia.

Selain itu, ada juga propoxur dimana dalam penggunaan periode panjang akan menggannggu sistem reproduksi. Beberapa zat lain yang ada juga dalam asap obat nyamuk bakat yakni transflutrin, bioallethrin, d-allethrin, cyphenothrin dan praletrhin.

 " Tak banyak orang tahu tentang hal semacam itu, tetapi rusaknya paru-paru yang karena oleh satu kumparan obat nyamuk bakar setara dengan rusaknya yang dikarenakan oleh 100 batang ro*kok. " kata Sandeep Salvi, direktur Chest Research Foundation,

Asap dari obat nyamuk bakar ini membahayakan kesehatan, ditambah lagi apabila ruangan sudah dipenuhi dengan asap. Penelitian dapatkan rusaknya paru-paru yang dikarenakan dari satu obat nyamuk sama saja dengan rusaknya yang dikarenakan dari 100 batang ro*kok.

Ada kandungan DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat), yang dimaksud zat memiliki resiko apabila terus-terusan


terkena dalam jangka waktu panjang dapat mengakibatkan rusaknya syaraf, pernapasan anda terganggu dan mengakibatkan kanker. Selain itu kandungan zat kimia yang ada di dalam obat nyamuk bisa buat kesibukan enzim turun sampai ada efek yang jelek pada hati dan reproduksi.

Di dalam satu batang ro*kok ada semakin lebih 4. 000 bahan kimia racun (toxic) dan 43 senyawa penyebabnya kanker (karsinogenik). Di dalam asap ro*kok itu ada kandungan zat yang memiliki resiko untuk badan seperti lain tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas.

Radikal bebas ini adalah bahan kimia demikian reaktif yang dapat menyebabkan rusaknya otot jantung dan pembuluh darah. Tengah bahan kimia yang lain yang dapat menyebabkan rusaknya paru-paru yaitu hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol dan sebagian bahan oksidasi.

Tidak cuma itu, bau dari asap ro*kok ini bisa susah untuk dihilangkan karena terbuat dari rantai molekul yang panjang. Untuk menghilangkannya diperlukan waktu yang lama dan sulit terutama pada kain. Asap yang dihasilkan dari ro*kok ini umumnya juga mempunyai kandungan banyak zat atau residu.

Nah, bila menggunakan satu keping obat nyamuk bakar, bermakna kita sudah terserang bahaya yang sama saja dengan 100 batang ro*kok. Tetapi demikian disayangkan, beberapa orang Indonesia yang ada di kelas menengah ke bawah dan beberapa negara yang lain yang ada banyak menggunakan anti nyamuk bakar ini karena harga nya terjangkau.

Penggunaan obat nyamuk bakar ini harus diperhatikan agar tidak menggangu pernapasan. Langkahnya yakni dengan meletakkannya di ruangan yang ada ventilasi sampai aliran udara cukup. Letakkanlah obat nyamuk di bawah tempat tidur dan searah dengan aliran hawa sampai tidak mengganggu pernapasan.

Kurang sampai disana, untuk jauhi bahayanya letakkanlah obat nyamuk bakar dengan jarak paling dekat 1, 5 mtr. dari manusia. Ditambah lagi apabila mempunyai cerita penyakit asma, baiknya menggunakan obat nyamuk bakar pada sore hari terlebih dulu masuk kamar dan keluarkan apabila bakal tidur agar tidak mengganggu pernapasan.


Itulah bahaya asap obat nyamuk bakar yang setara dengan 100 batang ro*kok. Jadi, jangan sampai gampang tergiur harga nya yang murah meriah. Namun, selalu siaga dalam penggunaanya agar tidak membahayakan kesehatan keluarga di rumah.

0 Response to "WASPADA !!! TERNYATA ASAP OBAT NYAMUK BAKAR SANGAT BERBAHAYA,SAMA DENGAN 100 BATANG RO*KOK. (( Tolong Bantu Bagikan Ya..! ))"

Posting Komentar