AWAS BOTOL PLASTIK BEKAS AIR MINERAL Ini TIDAK BOLEH DI ISI ULANG.. INI BAHAYANYA YANG HARUS KAMU KETAHUI !!!


Banyak botol air minum yang terbuat dari plastik mencantumkan kode label yang memberitahukan apabila botol itu tak dianjurkan untuk di isi lagi. Hal sejenis ini perlu diperhatikan karena paket plastik yang dimaksud di buat hanya untuk sekali pakai dan jangan sampai digunakan berulang-kali untuk wadah minuman.
Beberapa orang tak memahami dan tidak peduli dengan label itu. Biasanya label pada botol paket plastik itu berbentuk logo dan angka-angka yang memang sedikit di kenali oleh beberapa orang sebagai customer. Berikut ini bermacam jenis tipe plastik yang perlu di ketahui
BERBAGAI MACAM PLASTIK
Umumnya plastik paket memiliki kode sebagai di bawah ini, dan pada paket berbentuk botol kode itu biasanya ada di bagian bawah.
1. PETE atau PET (polyethylene terephthalate) labelnya berbentuk angka 1 dalam segitiga umum dipakai untuk botol plastik yang transparan/tembus pandang seperti botol air mineral. Botol-botol dengan bahan ini direferensikan hanya untuk sekali pakai. Jangan sampai dipakai untuk menyimpan air hangat terutama panas.
2. HDPE (high density polyethylene) labelnya berupa angka 2 dalam segitiga umum dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu. Direferensikan hanya untuk sekali pemakaian.
3. V atau PVC (polyvinyl chloride) labelnya berbentuk angka 3 dalam segitiga yaitu plastik yang paling sulit di daur lagi. Plastik ini bisa diketahui pada plastik pembungkus (cling wrap), dan botol-botol. Kandungan dari PVC yaitu DEHA yang ada pada plastik pembungkus dapat bocor dan masuk ke makanan berminyak jika dipanaskan. PVC punya potensi memiliki resiko untuk ginjal, hati dan berat badan.
4. LDPE (low density polyethylene) labelnya berupa angka 4 dalam segitiga umum dipakai untuk tempat makanan dan botol-botol yang lembek. Beberapa barang dengan berkode ini dapat di daur lagi dan baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat. Barang ini bisa dimaksud tak dapat di leburkan tetapi selalu baik untuk tempat makanan.
5. PP (polypropylene) labelnya berupa angka 5 dalam segitiga yakni pilihan terbaik untuk bahan plastik terutama untuk yang berkaitan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terutama botol

0 Response to "AWAS BOTOL PLASTIK BEKAS AIR MINERAL Ini TIDAK BOLEH DI ISI ULANG.. INI BAHAYANYA YANG HARUS KAMU KETAHUI !!!"

Posting Komentar