MENAKJUBKAN !!BERIKUT ADALAH TANDA TANDA ORANG YANG SEKARAT AKAN MASUK SURGA


Setiap makhluk yang bernyawa bakal mengalami kematian, termasuk juga kita sebagai manusia. Tetapi kita tidak paham kapan serta dimana ajal itu akan tiba. Namun sebagai umat Muslim yang beriman kita cuma perlu menyiapkan diri serta meyakini kematian itu akan tiba.

Bagi orang yang taqwa serta beriman pada Allah SWT, pastinya orang itu bakal meninggal dalam kondisi husnul khotimah atau meninggal dalam kondisi baik. Orang yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah pasti tempat terakhirnya yaitu surga.

Nabi Muhammad SAW pernah memberitahu pada umatnya mengenai tanda-tanda orang yang meninggal dengan membawa gelar husnul khotimah, yang bisa kita kenali dikala seorang dalam kondisi sakaratul maut. Berikut tanda-tanda orang yang sekarat dapat masuk surga karena membawa hunsul khotimah.

1. Apabila seorang yang sedang dalam kondisi sakaratul maut mengucapkan " La ilaha illallah " jadi dia bakal masuk surga. Oleh karena itu, sunnah hukumnya menuntun orang yang sakaratul maut untuk mengucapkan kalimat tahlil.

Dari Mu'adz bin Jabal Ra, Rasulullah SAW bersabda : " Bara siapa ucapan terakhirnya : La ilaha illallah, jadi dia masuk surga. " (HR Abu Daud & Al-Hakim).

2. Apabila kesibukan terakhir seorang sebelumnya meninggal dalam kondisi melaksanakan ibadah atau sedang melakukan aktivitas di jalan Allah, jadi orang itu mati dalam kondisi husnul khotimah. Misalnya adalah orang yang meninggal ketika shalat.

3. Orang yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah, sewaktunya sekaratnya tidak akan menunjukkan tanda-tanda aneh, seperti mata melotot, kesulitan melepaskan nyawa, atau lidah menjulur. Tetapi mereka dapat meninggal dalam kondisi tersenyum serta pada saat melepas nyawanya tidak tampak seperti orang yang kesakitan. Subhanallah.

Nah, itulah tanda-tanda orang yang sekarat dan meninggal dengan membawa husnul khotimah. Untuk mendapatkan gelar itu tidak semudah membalikan telapak tangan, itu diperhitungkan dari perjuangan kita sewaktu hidup. Oleh karena itu, hanya mereka yang benar-benar beriman serta bertaqwa pada Allah yang akan mendapatkan gelar husnul khotimah dan dijamin masuk surga. Subhanallah.SEMOGA YG MEMBACA TAMBAH KEIMANANNYA AMIN .

0 Response to "MENAKJUBKAN !!BERIKUT ADALAH TANDA TANDA ORANG YANG SEKARAT AKAN MASUK SURGA "

Posting Komentar