INI DIA VIRUS !! KOMPUTER PERTAMA" YANG DICIPTAKAN SEORANG BOCAH


Pemakai computer tentu telah tak asing lagi dengan yang namanya virus. Di jaman sekarang ini, ada beberapa ratus ribu atau bahkan juga mencapai jutaan type virus yang dapat membuat computer jadi error atau rusak.

Namun tahukah Anda apa virus computer yang pertama kalinya ada? Virus computer pertama dimaksud Elk Cloner yang dianggap sebagai virus mikro computer. Pencipta virus ini tidak lain yaitu seseorang bocah berumur 15 th. bernama Rich Skrenta.

Bocah yang bersekolah di Mt. Lebanon High School, di Pennsylvania, Amerika Serikat itu membuat virus computer pertama pada th. 1982. Awalnya virus ini cuma menebar di ruangan lingkup tempat sekolah Rich.

Virus Elk Cloner di ketahui menyerang computer Apple II saat itu, dengan menghadirkan kalimat seperti puisi yang di buat sendiri oleh Rich.


Rich Skrenta yang sudah dewasa

Saat itu, Rich memang di kenal sebagai bocah yang nakal serta suka mematikan computer milik rekannya atau menampilkan tulisan-tulisan ejekan pada monitor monitor computer rekannya dengan memakai floppy disk.

Dia juga mempunyai inspirasi untuk mengerjai computer rekannya tanpa ada floppy disk supaya ia tidak dicurigai. Hingga pada akhirnya terwujudlah virus Elk Cloner, yang dapat menebar dari satu computer ke computer yang lain melalui floppy disk yang memang telah terinfeksi virus ini.

Elk cloner menginfeksi System Operasi Apple II dengan tehnik boot sector virus serta dengan cara automatis akan mengcopy dirinya sendiri jika terbawa ke computer orang lain. Bila computer sudah terinfeksi virus ini, jadi pada monitor monitornya akan menghadirkan tulisan berupa puisi sebagai berikut :

Elk Cloner : The program with a personality
It will get on all your disks
It will infiltrate your chips
Yes it's Cloner!
It will stick to you like glue
It will modify RAM too
Send in the Cloner!

Meskipun tidak menyebabkan terlalu fatal, tetapi virus ini berhasil Membuat bingung seisi sekolah, beberapa sampai computer yang sudah terinfeksi mesti di instal lagi. Apalagi mengingat dahulu belum diketemukan anti-virus.

0 Response to "INI DIA VIRUS !! KOMPUTER PERTAMA" YANG DICIPTAKAN SEORANG BOCAH "

Posting Komentar