BENARKAH TELAPAK BREKERINGAT TANDA PENYAKIT JANTUNG ?


Beberapa orang yang yakin kalau telapak tangan berkeringat yaitu tanda penyakit jantung. Lalu, apakah anggapan itu benar atau cuma mitos belaka?

Telapak tangan berkeringat biasanya dikarenakan oleh produksi keringat yang berlebihan pada badan. Dalam pengetahuan medis, kelebihan keringat dikarenakan oleh hormon tiroid dalam darah atau hipertiroid. Tidak cuma terjadi pada telapak tangan, ke-2 telapak kaki juga sering berkeringat bila kandungan hormon ini begitu tinggi.

Keringat pada telapak tangan dan kaki juga mengisyaratkan seorang sudah mengalami pembakaran berlebihan pada beberapa sel badan. Disamping itu, hipertiroid sering dikaitkan dengan penyakit jantung karena keduanya keduanya sama membuat jantung berdetak lebih cepat.

Dikutip Kompas. com dari Intisari On-line, keringat terlalu berlebih pada telapak tangan tidaklah pertanda penyakit jantung, tetapi karena hipertiroid.

Sementara penyakit jantung biasanya ditandai dengan sesak pada pernafasan, gampang capek, nafsu makan rendah, serta gangguan memori.

0 Response to "BENARKAH TELAPAK BREKERINGAT TANDA PENYAKIT JANTUNG ?"

Posting Komentar