BAKU TEMBAK DIPOSO SATU POLISI DAN DUA TERDUGA TERORIS TEWAS


Baku tembak antara personel Operasi Tinombala Polda Sulteng dengan kelompok sipil bersenjata diduga anggota teroris pimpinan Santoso, kembali terjadi di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Selasa, sekitar jam 10. 00 WITA.

Dalam baku tembak itu menewaskan dua orang teroris kelompok Santoso dan satu anggota polisi.

Pimpinan Operasi Tinombala Poso, Kombes Polisi Leo Bona Lubis menerangkan baku tembak itu bermula saat personel operasi terima info intelijen, bahwa ada sekelompok orang yang mencurigakan ingin beli sembako di Desa Sangginora.

 " Personel lalu langsung dikerahkan melakukan penjagaan serta pencarian orang tersebut yang dilaporkan memakai mobil Avanza warna hitam, " kata Leo di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (9/2).

Personel Operasi Tinombala lalu berhasil mencegat mobil yang ditumpangi dua orang anggota kelompok bersenjata.

 " Saat akan di check, penumpang mobil itu langsung mengeluarkan tembakan ke arah polisi, hingga berlangsung kontak senjata diantara ke-2 kelompok didalam desa tersebut, " papar Leo.

 " Ada tiga orang meninggal dunia dalam baku tembak itu, dua dari pihak kelompok bersenjata serta satu dari kepolisian berinisial WS ber pangkat brigadir, " sambung Leo, seperti diberitakan dari Antara.

Leo menuturkan, Korban WS mengalami luka dibagian dagu samping kanan tembus bagian belakang kepala. Jenazah WS pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso, serta saat ini dalam proses evakuasi ke Kota Palu.

Untuk identitas dua jenazah diduga sisi dari kelompok teroris Santoso, Leo mengaku masih dalam sistem identifikasi jasad korban tersebut .

0 Response to "BAKU TEMBAK DIPOSO SATU POLISI DAN DUA TERDUGA TERORIS TEWAS "

Posting Komentar