Awas!! Ternyata Bahaya, Jika Bangun Tidur Langsung Membereskan Tempat Tidur! Mohon DISHARE

Ingat lagu anak-anak yang mengajarkan apa yang harus dikerjakan demikian bangun tidur? Salah satunya adalah membereskan tempat tidur. Namun laporan riset paling baru malah bertolak belakang dengan saran untuk ‘anak yang baik’ itu.

Anda malah disarankan untuk tidak cepat-cepat membereskan ranjang demikian bangkit dari tidur. Segera membereskan tempat tidur diduga jadi buruk untuk kesehatan Anda.

Teorinya demikian, seperti diambil dari Huffington Post : bila Anda cepat-cepat membereskan ranjang, seprai yang terpasang kencang akan memperangkap tungau serta debu didalam kasur.

Sementara ranjang yang belum dibereskan serta dibiarkan terbuka akan sebaliknya. Makhluk-makhluk tidak tampak itu bakal terkena hawa terbuka. Belu


Belum lagi sinar matahari akan bikin tungau jadi dehidrasi.
Tungau, makhluk yang ini terlalu kecil untuk diliat dengan mata telanjang. Tetapi diprediksikan ada sekitar 1, 5 juta yang hidup di ranjang berbarengan saat Anda tidur semalaman. Lalu mereka akan makan remah-remah sel kulit mati, keringat serta berikut yang dapat menyebabkan asma serta permasalahan alergi.

Mengutip Good Housekeeping, Dr Stephen Pretlove dari Kingston University sekian waktu lalu menyampaikan tungau suka hidup ditempat yang lembab serta hangat.

“Jadi meninggalkan ranjang tanpa ada dibereskan akan menyingkirkan kelembapan dari permukaan kasur, hingga tungau dehidrasi serta mati. ”

Carolyn Forte, direktur laboratorium kebersihan di Institut Good Housekeeping, menyampaikan hal yang sama. Memanglah karena tungau ada dimana-mana, meninggalkan ranjang dibereskan atau tanpa ada dibereskan tak memberi banyak pengaruh.

“Hanya saja cukup bijak meninggalkan ranjang tanpa ada segera dibereskan untuk sementara saat pada pagi hari untuk berikan kesempatan keringat Anda dari malam hari mengering, ” kata Forte.

Forte merekomendasikan untuk membereskan tempat tidur sesudah Anda sarapan serta siap memulai hari adalah yang paling ideal. “Jangan lupa juga untuk ganti seprai setiap satu atau dua minggu serta janganlah lupa untuk ganti sarung bantalnya juga. ”

Khususnya buat mereka yang memang menderita alergi ganti bantal setiap dua th., mencucinya juga dengan cara teratur, serta vakum permukaan kasur serta bantal tiap-tiap ada kesempatan.

0 Response to "Awas!! Ternyata Bahaya, Jika Bangun Tidur Langsung Membereskan Tempat Tidur! Mohon DISHARE"

Posting Komentar