Ibu,,Bapak Wajib Tau"!! Inilah 6 Nama Bayi Yang Dilarang Dalam Islam..!!! {{Tolong Bantu Share Yaa}}.

Nama adalah doa yang dapat mempengaruhi gambaran untuk sifat
, gaya hidup dan pemikiran. Nama seperti Rozana, Suzana atau yang memakai nama ‘zana’, bunyinya memanglah enak didengar dan dijelaskan namun maknanya ‘berz*na’ maupun nama ‘wati’ yang bermakna ‘bersetubuh’. Jadi jauhilah berikan nama anak dengan nama-nama itu.




Dalam Islam juga ada banyak nama yang baiknya dijauhi untuk diberikan pada putera-puteri anda kerana maknanya yang tidak baik, jelek dan dapat mendatangkan masalah di kemudian hari.
6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan
Kita pasti pernah mendengar ungkapan, " Apalah makna satu nama? " Untuk orang muslim nama sangat utama untuk diri seorang karena nama yaitu doa yang dapat memengaruhi jalan hidup seorang.
Tersebut nama-nama yang kerap dipakai yang ternyata adalah nama-nama yang dipakai di kelompok golongan Jin :

1. Zaqwan/Zaquan – anak jin
2. Qistina/Kistina – penghulu jin
3. Balqis – ketua jin
4. Najwa – bisikan
5. Haikal/Haiqal – tengkorak
6. Badrisha/Badlisha/Herisha

Untuk mereka yang memiliki nama-nama seperti diatas sebaiknya diganti.

namun jika tidak memungkinkan karena sudah


terdaftar di ijazah ataupun akta kelahiran dan berkas-berkas administrasi lain tidak perlu untuk ubah nama


namun cukup dengan ganti nama panggilan.

Sebagai contoh, bila nama Nur Najwa. Bila sampai kini nama


panggilannya yaitu Najwa, nama panggilannya cukup ditukar jadi Nur. Tetapi nama yaitu doa, dapat terkabul ataupun tidak. Sebenarnya semua jenis penyakit atau bebrapa peristiwa jelek yang menerpa, semua datang dari Allah SWT. Bukanlah hanya akibat dari nama seorang, semua ketentuan-Nya.

Cuma untuk peringatan untuk para orangtua supaya saat berikan nama pada putra-putrinya sebaiknya menghndari pemakaian nama-nama yang berarti jelek.
Ibn Umar berkata : “Anak wanita Umar diberi nama dengan nama ‘Asiah (wanita yang derhaka), lalu diberi nama oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik). ” (kisah Tirmidzi dan Ibn Majah).

Disunatkan merubah nama yang jelek atau yang tidak baik kerana Nabi SAW sudah melakukannya pada beberapa teman dekat baginda, dimana Rasulullah SAW pernah menukar nama seseorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) pada Abdullah. Ada yang bernama ‘Asi (yang durhaka) lantas diganti jadi Muti’ (yang patuh).

Baca Juga :
Aishah r. a berkata : “Rasulullah sudah menukar beberapa nama yang jelek. ” (kisah Tirmidzi). ”
Untuk beberapa orangtua namailah anak-anak anda dengan nama yang baik. Janganlah cuma berikan nama dengan nama yang enak didengar tetapi jelek maknanya. Karena di satu hari kelak saat seorang wafat dunia dan ruhnya diangkat jadi beberapa malaikat bakal mengatakan namanya.

Setiap melalui sekumpulan Malaikat di langit, mereka bertanya, ‘Ruh siapakah yang menebarkan bau harum ini? ’ Beberapa Malaikat yang membawanya menjawab, “Ini yaitu ruh fulan bin fulan’, seraya mereka mengatakan beberapa nama panggilannya yang paling baik yang umum di panggilkan padanya saat di dunia

Sumber : Berbagai Sumber

0 Response to "Ibu,,Bapak Wajib Tau"!! Inilah 6 Nama Bayi Yang Dilarang Dalam Islam..!!! {{Tolong Bantu Share Yaa}}."

Posting Komentar