ALLAHHUAKBAR !!! Ini Pemimpin Terbaik Dunia dan Telah Dipuji Rasulullah, Ketaqwaannya Bikin Sejarah Merinding ..SHARE


Sejarah dunia boleh saja tidak menyebutkan sultan yang satu ini sebagai pemimpin terbaik yang pernah lahir didunia.

Namun Rasulullah SAW dalam sabdanya mengatakan Sultan Muhammad Al Fatih inilah orangnya.

“Suatu saat Rasulullah SAW bersabda kalau pemimpin terbaik selama sejarah dunia yaitu dia yang bakal menaklukan wilayah kekuasaan Romawi bernama Konstantinopel –kini wilayah Turki--. Ini menyebabkan sepeninggal Rasulullah SAW semua khalifah pertama hingga khalifah generasi berikutnya berusaha untuk menaklukan wilayah ini tetapi tak ada yang berhasil, ” ujar Ustad Husien Musa dalam tausiah bada Magrib di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Sabda Rasulullah SAW ini, tutur ulama di Banjarmasin itu, baru dapat dibuktikan setelah 800 th. lalu yaitu pada era delapan sesudah hijriyah.

Saat itu, Sultan Muhammad Al Fatih memimpin pasukan menaklukan Konstantinopel yang populer sebagai kota dengan benteng pertahanan yang berlapis-lapis, dan ranjau di perairan lautnya.

“Sampai-sampai prajurit Al Fatih harus memindahkan rute kapal-kapalnya ke daratan untuk hindari rajau lalu berlabuh lagi ke lautan, ” tutur Husien Musa.

Namun, bukanlah itu yang bikin Rasulullah SAW mengatakan dia pemimpin terbaik dunia, tetapi lantaran ketakwaannya yang bikin pembaca sejarah jadi merinding.

Sesudah menaklukan kota paling sulit itu, selesai Salat Jumat Al Fatih mengumpulkan semua prajuritnya untuk berdiri diantara dirinya. Lantas dia berkata :

“Siapa diantara kalian yang mulai sejak akil baliq sampai saat ini pernah walaupun sekali saja meninggalkan salat fardu. Silahkan duduk di depan, ” katanya. Semuanya tetaplah berdiri.

“Siapa yang mulai sejak akil baliq hingga saat ini pernah walaupun sekali meninggalkan salat rawatif (sunat yang mengawal salat fardu), ” katanya lagi. Nyatanya separuhnya duduk.

“Yang meninggalkan Salat Tahajud walaupun sekali saja? ”, ucap sang Sultan yang diikuti dengan duduknya semuanya prajuritnya yang tersisa berdiri tadi.

Berarti, tutur Ustad Husien Musa, cuma Sultan Muhammad Al Fatyih lah yang mulai sejak akil baliq tak pernah meninggalkan salat fardu, salat rawatif dan salat tahajud.

“Maka benarlah sabda Rasulullah dialah pemimpin terbaik dunia itu, ” papar ulama ini.

0 Response to "ALLAHHUAKBAR !!! Ini Pemimpin Terbaik Dunia dan Telah Dipuji Rasulullah, Ketaqwaannya Bikin Sejarah Merinding ..SHARE"

Posting Komentar