LUAR BIASA !! SECARA LOGIKA " MANGGA TIDAK HANYA NIKMAT BUAH NYA" TETAPI DAUN NYA" KAYA AKAN MANFAAT SEBAGAI OBAT BERBAGAI PENYAKIT. Baca selengkapnya Dan Bagikan Pada Teman-teman Yang Lain, Jangan Lupa ya..!!!

Berikut 10 Manfaat serta Faedah Daun Mangga untuk Pengobatan.


Apakah Anda suka pada buah mangga yang segar serta legit? … Saya meyakini beberapa orang suka pada buah tropis yang satu ini. Selain enak, buah mangga juga kaya banyak manfaat untuk kesehatan karena mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi. Namun bila daun mangga bagaimana? … Di balik teksturnya yang kasar, ternyata daun mangga juga tak kalah dengan buahnya. Ia juga memiliki kandungan vitamin serta berkhasiat untuk obat.

Kandungan daun mangga :

Daun mangga yang masih muda kemerahan atau keunguan dan masih terasa lembut, lalu akan beralih warna jadi hijau gelap dengan sisi bawah pucat sewaktu telah tua. Daun buah ini kaya vitamin C, vitamin B dan vitamin A. Selain itu juga kaya beragam nutrisi yang lain. Daun mangga juga memiliki sifat anti-oksidan kuat karena mempunyai kandungan flavonoid tinggi serta fenol.

Berikut 10 manfaat daun buah mangga untuk kesehatan serta pengobatan

1. Sebagai obat diabetes :
Daun tender pohon mangga memiliki kandungan zat tanin atau yang dimaksud dengan anthocyanidins, yang berguna menolong menyembuhkan tanda-tanda awal diabetes. Daun mangga kering atau telah berupa bubuk dipakai sebagai infus untuk pengobatan ini. Daun Mangga yang di buat sebagai teh juga begitu baik untuk hal ini. Caranya rendam daun mangga dalam secangkir air semalaman. Lalu esoknya Saring serta diminum untuk menolong meringankan tanda-tanda diabetes. Bisa menolong menyembuhkan gula darah tinggi atau Hiperglikemia, karena daun buah tropis ini memiliki kandungan senyawa yang dimaksud tarakserol – 3beta, serta etil asetat yang bersinergi dengan insulin untuk mengaktifkan GLUT4 serta merangsang sintesis glikogen.

2. Turunkan tekanan darah :
Daun mangga bisa menolong untuk menurunkan tekanan darah, karena ia memiliki karakter hipotensi atau turunkan tekanan darah. Hal ini dapat juga menolong menguatkan pembuluh darah serta memperingan varises.

3. Menghilangkan perasaan gelisah :
Untuk orang yang senantiasa gelisah karena ketakutan, daun mangga bisa jadi obat rumah yang baik. Masukan 2 hingga 3 gelas teh daun mangga ke air bak mandi untuk menolong mengobati masalah kegelisahan serta menyegarkan badan.

4. Memecah batu empedu serta Batu Ginjal :
Daun mangga menolong pengobatan batu ginjal serta batu empedu. Ambil bubuk daun mangga yang dikeringkan dalam tempat teduh, lalu giling sampai halus, masukan dalam satu gelas air, serta taruh semalaman. Hal semacam ini akan membantu memecahkan batu dan mengeluarkannya.

5. Mengatasi permasalahan Pernafasan :
Daun mangga sngat baik untuk semua type masalah pernafasan. Hal itu terutama bermanfaat untuk orang yang menanggung derita demam, bronkitis, serta asma. Didihkan daun mangga dalam air, setelah itu minum dengan sedikit madu dapat membantu mengobati batuk dengan cara efisien. Hal semacam ini bisa membantu untuk mengobati serak atau nada hilang.

6. Mengobati Disentri :
Daun mangga dapat menolong mengobati perdarahan akibat disentri. Daun mangga kering di keringan ditempat teduh, buat jadi bubuk halus, lalu diminum bersama dengan air dua sampai tiga kali sehari untuk hentikan disentri.

7. Nyeri Telinga :
Menggunakan daun mangga sebagai obat alami untuk nyeri telinga bisa berikan kesembuhan. Satu sendok teh sari daun mangga yang digunakan sebagai obat tetes telinga bisa membantu memperingan sakit telinga. Hangatkan sedikit terlebih dulu dipakai.

8. Menyembuhkan Luka bakar :
Untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit, bakar segenggam daun mangga sampai jadi abu. Terapkan abu ini pada daerah yang alami luka bakar. Hal ini bisa sangat membantu.

9. Menghentikan Cegukan Serta Permasalahan Tenggorokan :
Bila Anda menanggung derita cegukan atau permasalahan tenggorokan lain, daun mangga yaitu obat alami yang baik. Bakar daun mangga serta hirup sedikit asapnya. Hal semacam ini menolong bikin pulih cegukan serta permasalahan tenggorokan.

10. Membersihkan perut :
Masukan sebagian daun mangga ke air hangat, lalu tutup rapat, serta biarlah semalaman. Waktu pagi harinya, saring air serta minum pada saat perut masih kosong. Mengkonsumsi ini dengan cara teratur bakal bekerja sebagai tonik untuk perut yang baik serta menolong menghindar beragam jenis penyakit perut.

Meskipun buah mangga musiman, tetapi Daunnya ada selama th. serta gampang didapat dimanapun, hingga Anda tak perlu krepotan untuk mendapatkannya setiap saat.

0 Response to "LUAR BIASA !! SECARA LOGIKA " MANGGA TIDAK HANYA NIKMAT BUAH NYA" TETAPI DAUN NYA" KAYA AKAN MANFAAT SEBAGAI OBAT BERBAGAI PENYAKIT. Baca selengkapnya Dan Bagikan Pada Teman-teman Yang Lain, Jangan Lupa ya..!!!"

Posting Komentar