Jangan Sepelekan Tumbuhan Yang Satu Ini ! Ternyata ,Lebih Ampuh Dan Bermanfaat untuk Mengatasi Penyakit Diabetes! Begini Cara Meramunya!( TOLONG SHARE YA .).

Daun Insulin disebut juga dengan Yakon, nama botaninya Smallanthus sonchifolia, tanaman asal pegunungan Andes, Peru dapat untuk atasi kencing manis atau diabetes (Yakon di baca : yakong).

Ciri - ciri tanamannya mempunyai sedikit manis, resin, serta bunga (serupa dengan violet), mungkin saja lantaran ada insulin, yang membuahkan rasa manis dari akar dari Elecampane, juga. rimpang berkembang hanya dibawah permukaan tanah dan selalu membuahkan tunas antenia.



Umbi memiliki kandungan fructooligosaccharide, satu polisakarida diolah terbagi dalam fruktosa.

Fructooligosaccharides mempunyai rasa manis serta mempunyai dampak prebiotik. Tanaman Yacon bisa tumbuh lebih dari dua mtr. tingginya serta membuahkan bunga kuning mencolok pada akhir musim tanam.
Diakui daun insulin bisa menurunkan kandungan gula darah dengan cepat serta aman di konsumsi.

Pohonnya memiliki bunga berwarna kuning (seperti bunga matahari) serta mudah sekali di tanam.

Bisa tumbuh di daerah panas ataupun memiliki nuansa dingin seperti di daerah puncak.

Faedah daun insulin untuk kesehatan terutama pasien diabetes.
Daun yakon juga memiliki banyak manfaat, seperti :

- Sebagai obat diabetes
- Sebagai penguat hati serta obat permasalahan hati
- Sebagai antimikrobial untuk ginjal serta infeksi kandung kemih
- Sebagai anti-oksidan (terlebih pada hati)
 Daun yakon bisa menurunkan kandungan gula dalam darah. Serta bisa tingkatkan dampak insulin serta obat diabetes hingga untuk pengguna daun yakon butuh dikerjakan penelusuran kandungan gula darahnya sebelumnya dan selama penggunaan daun yakon.
Daun yakon bisa dikonsumsi seperti meminum jamu dengan cara dikeringkan dulu atau daun fresh di rebus lalu airnya diminum 2 hingga 3 kali sehari satu cangkir.

Di Indonesia sudah ada yang menjual teh yakon, yakni daun yakon yang telah dikeringkan hingga mempermudah customer untuk meminumnya.

Bagaimana Yakon atau Smallanthus sonchifolia bisa mengobati diabetes?

Menurut Dr Sri Widowati, peneliti di Balai Besar Riset serta Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, yakon kaya insulin yang unit-unitnya terbagi dalam gula-gula fruktosa yang tidak bisa diolah oleh enzim pencernaan namun difermentasi oleh usus besar.

Oleh karena itu mengkonsumsi yakon tidak mungkin saja meningkatkan takaran gula dalam darah.

Dampak hipoglikemik-penurun gula darah-yakon juga diuji oleh Manuel J. Aybar dari Departamento de Biologia del Desarrollo, Universidad Nacional de Tucuma, Argentina.

Sebanyak 20 gr daun Yakon kering dicampurkan pada 200 ml air yang dididihkan selama 20 menit. Sesudah dingin, ramuan disaring.

Lima daun arboloco-sebutan yakon di Kolombia-dijemur terbalik.
Setelah kering, digerus sampai membuahkan 15 gr. Serbuk daun tanaman itu dicampurkan dalam 600 ml air mendidih.

Air berwarna hijau pekat itu diminum 3 kali satu hari : pagi, siang, serta malam. Selain itu anda dapat teratur konsumsi daun yakon.

Mudah-mudahan Bermanfaat

Sumber : tribunnews.

0 Response to "Jangan Sepelekan Tumbuhan Yang Satu Ini ! Ternyata ,Lebih Ampuh Dan Bermanfaat untuk Mengatasi Penyakit Diabetes! Begini Cara Meramunya!( TOLONG SHARE YA .)."

Posting Komentar