Jangan Lakukan" Bahaya !!!!!Dampak Emosi bagi Kesehatan Tubuh ! TOLONG BAGIKAN ...

Orang yang selalu ceria, bahagia, gembira cenderung lebih sehat

Emosi adalah perasaan yang diluapkan dalam bentuk aksi, baik pengucapan ataupun perbuatan. Emosi positif seringkali diluapkan dalam bentuk kegembiraan, keharuan serta kebahagiaan. Sedang emosi negatif, diluapkan berbentuk kemarahan, kesedihan, kekhawatiran dan pesimis.

Begini Efek Emosi Menghancurkan Badan Anda

Emosi begitu berkaitan dengan kesehatan badan Anda. Orang yang senantiasa ceria, bahagia, senang condong mempunyai badan yang lebih sehat serta semangat. Demikian sebaliknya, orang yang diliputi dengan emosi negatif sering merasakan badan sakit, sulit makan, sulit tidur, penyakit mulai berdatangan, penurunan daya fikir dan daya ingat dan semacamnya.

Ternyata, emosi begitu punya pengaruh pada keadaan kesehatan kita. Di bawah ini sebagian dampak jelek dari emosi negatif pada badan kita.

Sering geram penyebabnya sakit punggung
Saat kita tengah marah, otot-otot kita mengalami ketegangan yang luar biasa. Termasuk juga otot-otot pada tulang belakang. Kemelut itu mengaktifkan jalur saraf menuju otot-otot yang melingkari tulang belakang. Akhirnya, waktu emosi kita bakal mengalami rasa sakit di bagian punggung. Makin tinggi emosi marah kita jadi makin tegang juga otot-otot itu.

Sedih pemicu darah tinggi
Rasa sedih lantaran kesepian, bisa jadi penyebab tekanan darah tinggi. Keadaan itu terjadi karena penyempitan pembuluh darah, hingga tekanan darah jadi lebih tinggi. Bila keadaan kesepian ini selalu diratapi jadi bukan hanya mustahil dapat semakin beresiko karena memiliki resiko terkena serangan jantung. Sebaiknya, jauhi menyendiri serta memendam permasalahan seorang diri. Atasi kesepian dengan bersosialisasi serta hal menghibur diri yang lain.

Pesimis meningkatkan resiko stroke
Orang yang pesimis mempunyai harapan yang begitu tidak tebal sekali. Mereka seringkali dikelilingi oleh fikiran-pikiran negatif. Orang yang dalam kondisi pesimis bisa mengakibatkan kerusakan pembuluh darah hingga mengakibatkan stroke. Jauhi fikiran pesimis dengan buka fikiran lain. Harapan itu senantiasa ada dan senantiasa ada jalan untuk yang berharap.

Cemas memiliki resiko demensia
Bersikap hati-hati itu baik, tetapi berlebihan sampai step kuatir yaitu hal yang jelek. Orang yang cemas diliputi perasaan was was serta siaga. Hingga terjadi kemelut mental yang mengakibatkan meningkatnya hormon glukokortikoid. Hormon ini dalam jumlah yang berlebihan bisa mematikan beberapa sel otak. Mengakibatkan pasien bakal memiliki resiko demensia (kepikunan).

Emosi negatif yang berlebihan sangat tidak baik, bukan sekedar dalam kehidupan tetapi juga untuk kesehatan pribadinya. Bekali diri dengan pengetahuan serta keterbukaan fikiran hingga dapat melihat permasalahan lebih jernih. Lakukan berpikir positif serta bertindak positif sehingga emosi yang dihasilkan juga menjadi positif.

0 Response to "Jangan Lakukan" Bahaya !!!!!Dampak Emosi bagi Kesehatan Tubuh ! TOLONG BAGIKAN ..."

Posting Komentar