tolong sebarkan !!!Hati-hati Penipuan, Ini Tips Agar Anda Tidak Tertipu Saat Menerima Pemberitahuan Penerimaan Kerja


Di Indonesia sendiri saat ini memperoleh pekerjaan begitu susah. Satu posisi pekerjaan dapat diperebutkan oleh beberapa puluh orang. Pastinya beberapa pelamar juga mencari perusahaan terkenal serta mempunyai prospek keberhasilan yang tinggi.

Tetapi sayang, hal semacam ini malah digunakan oleh beberapa oknum untuk modus penipuan. Mereka memakai beberapa pencari kerja supaya mendaftar di perusahaan palsu. Karenanya, terdapat banyak panduan supaya anda tak tertipu saat mencari pekerjaan.




Berikut tips supaya tidak tertipu waktu perekrutan pekerjaan :

 
Harus Beli Ticket Pesawat dan Adanya Uang Akomodasi Pribadi

Bila anda mendadak memperoleh undangan dari perusahaan yang pernah anda kirimi lamaran pekerjaan untuk ikuti training di satu tempat serta mengharuskanmu beli ticket akomodasi pulang pergi dari satu biro travel tertentu, mungkin saja ini penipuan.

Terlebih, bila anda mendaftar di posisi manajer, perusahaanlah yang akan menanggung akomodasi mu dari pertama hingga akhir.
 
Alamat E-mail



0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">
Pengirim bukan E-mail Resmi Perusahaan

Cermati e-mail pengirim yang menyebutkan anda di terima di perusahaan yang anda menuju. Bila e-mail itu yaitu e-mail perusahaan, bisa anda yakin. Namun, bila emailnya bukanlah e-mail perusahaan, baiknya selidiki terlebih dulu, terlebih bila emailnya yaitu punya individu.
 
Kop Surat tak Mencantumkan Nomor Telepon

Bila pada kop surat tak ada nomer teleponnya, itu dapat di pastikan penipuan. Namun bila ada nomer telephone serta alamat juga terdaftar, cermat lagi. Cobalah lacak alamat serta nomer telephone itu, benarkah punya perusahaan yang anda menuju atau tak.
 
Tempat Tes Berbeda dengan Tempat Perusahaan

Bila tes yang diselenggarakan perusahaan yang anda menuju itu jauh dari tempat perusahaan yang anda tujua, anda pantas siaga. Perihal ini pula yang kerap terjad pada beberapa pelamar kerja, lantaran mereka telah frustasi tak peroleh pekerjaan hingga mereka tak berprasangka buruk dengan hal seperti ini.
Pada Surat Undangan Tipuan, Cap Perusahaan yang Diperlihatkan yaitu Logo Perusahaan

Di bagian tanda tangan bila bukan tipuan yaitu cap resmi perusahaan, bukan logo dari perusahaan.
 
Jadi, hati-hati ya dengan maraknya modus penipuan seperti ini. Tetaplah jeli serta janganlah terlalu senang dahulu bila di terima bekerja di satu tempat. Cematilah lebih dalam saat anda dinyatakan di terima di satu perusahaan, jangan langsung terima mentah-mentah, ok....!

http://herbalinformasi.blogspot.co.id/2016/03/hati-hati-penipuan-ini-tips-agar-anda.html

0 Response to "tolong sebarkan !!!Hati-hati Penipuan, Ini Tips Agar Anda Tidak Tertipu Saat Menerima Pemberitahuan Penerimaan Kerja"

Posting Komentar