INILAH MANFAAT "GERAKAN SHALAT BAGI TUBUH MANUSIA YANG JARANG KITA KETAHUI", BACA SELENGKAPNYA....Dan JANGAN LUPA BERBAGI AGAR SEMUA TAHU.

Kewajiban bagi seorang muslim yaitu menjalankan ibadah salat 5 waktu. Gerakan-gerakan salat ternyata begitu bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tiap-tiap gerakan memiliki keunggulan masing-masing yang, intinya ada rangsangan sel dan peredaran darah dalam tubuh agar bekerja lebih optimal.

                Berikut gerakan-gerakan sholat yang baik bagi kesehatan :




1. Takbiratul ihram

Gerakan ini dilakukan pada permulaan salat. Dengan berdiri tegap, mengangkat kedua tangan, lalu disedekapkan di depan dada. Gerakan ini akan mambuat pernapasan jadi lancar serta teratur. Selain itu, otot kedua tangan dan bahu akan berkontraksi, sehingga lebih kuat serta kencang.

2. Rukuk

Gerakan ini dilakukan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, hingga ke dua tangan bertumpu pada tumit. Saat gerakan rukuk dilakukan, otot di sekitaran punggung hingga pantat akan alami kontraksi. Sementara itu, aliran darah terutama pada bagian tubuh atas akan lebih merasa lancar. Ke dua tangan yang memegang tumit juga akan tertarik, sehingga
lebih kencang.

3. Sujud

Gerakan ini dilakukan dengan cara meletakkan sisi kepala ke alas lantai, hingga dahi serta


ujung hidung menyentuh alas lantai. Sementara itu, jari-jari kaki


dibengkokkan serta ke dua telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Sehingga aliran darah ke kepala akan mengalir dengan optimal.

4. Memaksimalkan fungsi otak

Seseorang yang bersujud dengan benar serta relatif lama dengan teratur tidak menutup kemungkinan dapat lebih cerdas serta kreatif. Gerakan sujud juga bikin otot dari leher hingga kaki akan bereaksi serta berkontraksi, hingga akan lebih kuat serta kencang.

5. Duduk

Gerakan duduk di mana pantat serta paha bertumpu pada bagian kaki bawah. Hal ini bakal menyebabkan otot kaki menekan sehingga peredaran darah akan terpompa lebih maksimal. Jika dilakukan secara teratur, gerakan duduk dalam sholat ini dapat mencegah penyakit linu atau nyeri pada bagian kaki.

6. Salam

Gerakan ini dilakukan dengan sederhana, yaitu hanya memutar kepala ke kanan dan ke kiri hingga melihat ke belakang, sekali saja. Namun demikian, bila dilakukan dengan benar akan membuat otot di bagian leher akan lebih terlatih serta kencang dan peredaran darahnya juga akan lancar.

Begitu sempurna bukan manfaat sholat untuk kehidupan kita. Selain beroleh pahala sholat akan buat tubuh kita jauh lebih sehat tanpa kita harus melakukan pekerjaan yang melelahkan. Justru sholat akan mendatangkan kenikmatan yang luar biasa dalam hidup kita.

sumber:http://www.9beritaharian.com/2016/04/inilah-manfaat-gerakan-shalat-bagi.html

0 Response to "INILAH MANFAAT "GERAKAN SHALAT BAGI TUBUH MANUSIA YANG JARANG KITA KETAHUI", BACA SELENGKAPNYA....Dan JANGAN LUPA BERBAGI AGAR SEMUA TAHU."

Posting Komentar