WASPADALAH !!DAN HATI HATI JIKA ADA BINTIK PUTIH PADA KUKU ANDA !


Banyak orang-orang yang yakin dengan mitos bahwa bila ada bintik putih pada kuku itu bermakna ada seorang yang tengah menaksir kita. Itu hanya mitos yg tidak benar, dan Anda mesti waspada bila ada bintik putih muncul pada kuku.

Bintik putih pada kuku dimaksud leukonikia. Bintik ini biasanya muncul dikarenakan trauma yg tidak berbahaya pada matriks. Matriks adalah himpunan sel dibawah susunan kutikula yang berperan membuat susunan kuku.

Bintik putih atau leukonikia ini dapat karena sebab benturan dengan benda keras yang tidak disengaja. Oleh karena itu hal semacam ini tak perlu di kuatirkan. Walau demikian bintik putih pada kuku dapat pula jadi pertanda penyakit yang cukup kronis.

Bila leukonikia itu muncul disertai rambut rontok atau rapuh, hal semacam ini mungkin saja saja memberikan kalau badan kekurangan kalsium serta zinc.

Leukonikia dapat juga muncul karena alergi pada satu product yang diterapkan pada kuku seperti cat kuku serta pengeras kuku.

Tidak cuma itu, leukonikia dapat juga memberikan penyakit yang serius serta kronis. Umpamanya malaria serta herpes yang menular bisa menimbulakan bintik putih pada kuku.

0 Response to "WASPADALAH !!DAN HATI HATI JIKA ADA BINTIK PUTIH PADA KUKU ANDA !"

Posting Komentar