Perhatian !!! Akhir 2016, Pengguna BlackBerry "Tidak Bisa WhatsApp-an Lagi "Tolong Sebarkan Info ini ..ya


Penyedia layanan pesan instan WhatsApp menginformasikan akan menarik dukungannya dari 5 system operasi mobile, termasuk juga BlackBerry serta BlackBerry 10 pada akhir 2016 ini.

Hal tersebut diungkap oleh WhatsApp dalam tulisan di situs (blog) resminya yang diupload pada Jumat (26/2/2016) lalu. Mengenai system operasi yang disebut yaitu seperti berikut :

Nokia S40,
Nokia Symbian S60,
Windows Phone 7. 1,
Android 2. 1 dan Android 2. 2, dan
BlackBerry (termasuk BlackBerry 10)

Menurut WhatsApp, hal semacam itu dikerjakan karena pihaknya menginginkan konsentrasi ke basis mobile yang masih banyak digunakan saja.

 " System operasi itu sudah jadi sisi utama histori kami, tetapi mereka tidak mempunyai kekuatan yang dapat bikin kami berkembang di masa yang akan datang, " demikian tulis WhatsApp.

WhatsApp juga merekomendasikan bila masih ada pemakai perangkat mobile dengan system operasi diatas, jadi baiknya berpindah ke perangkat Android, iPhone atau Windows Phone terbaru sebelum akhir 2016.

Pemakai OS BlackBerry sendiri pada akhir 2015 lantas memang makin mengecil. Survey comScore MobiLens menyebut pengguna BlackBerry per Desember 2015 lalu tinggal 0, 9 % saja.

Bahkan menurut survey Strategy Analytics, BlackBerry sudah kalah pamor dari OS Tizen, system operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Samsung itu saat ini jadi OS terpopuler ke-4 didunia sesudah Android, iOS, serta Windows Phone.

0 Response to "Perhatian !!! Akhir 2016, Pengguna BlackBerry "Tidak Bisa WhatsApp-an Lagi "Tolong Sebarkan Info ini ..ya "

Posting Komentar