Heboh !!!!!!!!! Patung Arjuna dibakar bikin Bupati Purwakarta meradang


Warga Purwakarta di buat geger dengan aksi sekelompok orang tidak di kenal mengakibatkan kerusakan serta membakar patung Arjuna yang terletak di Kecamatan Wanayasa. Tindakan itu terjadi Kamis (11/2), sekitar jam 04. 00 WIB.

Padahal, kehadiran patung itu sudah jadi ikon wisata Situ Wanayasa di Purwakarta. Saat peristiwa, api membumbung tinggi serta melahap patung yang awal mulanya berdiri kokoh dibagian barat obyek wisata itu, persisnya diatas jalan penghubung Purwakarta-Subang dan Bandung.

Terbakarnya patung yang di bangun th. 2013 ini, jadi perhatian warga. Mereka bahkan juga bereaksi keras serta memohon supaya aparat Kepolisian segera menangkap pelaku.

Mendengar berita itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meradang. Dedi menjelaskan, kemungkinan pihak yang membakar patung itu yaitu kelompok orang yang sudah memiliki kisah permusuhan. Selain itu, dia juga belum tahu motif perusakan serta pembakaran tersebut .

 " Sepertinya ada masalah permusuhan, kelihatannya mereka dari kelompok Astina, yang kalah dalam perang Bratayudha pada Astina dan Amarta, " tutur Dedi.

Menurutnya, peristiwa perusakan patung ini bukanlah kali pertama terjadi. Dia malah mengira, pelaku perusakan mempunyai ciri-ciri Dorna dengan kata lain pengadu domba.

 " Kejadiannya lucu, cuma sebagian waktu sesudah saya memperoleh anugerah budaya sebagai kepala daerah yang membangun daerah melalui kebudayaan dari PWI, " kata Dedi.

Namun Dedi meyakinkan, bila pihak yang melakukan perusakan bukan merupakan warga Wanayasa atau di sekitar tempat wisata Situ Wanayasa. Karena sampai kini tidak ada pihak yang mempermasalahkan kehadiran patung tersebut .

 " Tak ada masalah apa pun, karena patung itu telah ada mulai sejak tujuh th. lalu dan itu adalah tempat wisata. Tanya saja ke masyarakat serta pedagang disana. Jadi beberapa orang yang selfie di situ, " imbuh Dedi.

0 Response to "Heboh !!!!!!!!! Patung Arjuna dibakar bikin Bupati Purwakarta meradang"

Posting Komentar