HANYA ORANG-ORANG KAFIR SAJA YANG TIDAK INGIN MENGETAHUI INI.?? SUBHANALLAH"!! INILAH ALASAN KENAPA KITA DI ANJURKAN BERZIKIR DENGAN RUAS JARI TANGAN",!!!

 Dzikir yaitu salah satu melaksanakan ibadah paling penting dalam ajaran Islam. Biasanya, umat muslim berdzikir dengan memakai ruas jari tangan.
Hal sejenis ini sesuai sama saran Rasulullah SAW. Diterangkan dalam hadits Abu Dawud dan At-Tirmidzi, Rasulullah SAW pernah menginformasikan pada seorang teman dekat yang turut geser ke Madinah supaya mengkalkulasi dzikir dengan memakai ruas jari tangan.



Lalu apa argumen dibalik anjuran Rasul ini?

Anna an-nabiyya amara hunna an-yura’iina bi at-takbiiri wa at-taqdiisi wa at-tahliili, wa an-ya’qidna bil anaamili, fa innahunna mas-uulaatun mustanthiqaatun.

 " Nabi memerintahkan kaum wanita supaya senantiasa membiasakan amalan dengan membaca takbir, taqdis, dan tahlil. Semuanya supaya dihitung dengan ruas jari-jari tangannya. Karena di hari kiamat nanti, ruas-ruas jari tangan itu bakal dimintai info dan dituntut untuk bicara. "

Hadits itu diperkuat juga oleh narasi yang lain dari At-Tarmidzi, Abu Dawud, An-Nasa'i melalui langkah sahih dari Abdullah bin Umar.

Abdullah bin Umar berkata, " saya sudah saksikan Rasulullah SAW menghitung-hitung bacaan tasbihnya. (Rasulullah mengkalkulasi bacaan dzikir) dengan jari tangan kanannya ".

Jadi, dzikir memakai ruas jari tangan dianjurkan lantaran kelak jari-jemari itu yang bakal bersaksi di hadapan Allah SWT waktu hari kiamat.

http://www.wordkesehatan.com/2016/02/hanya-orang-orang-kafir-saja-yang-tidak.html

0 Response to "HANYA ORANG-ORANG KAFIR SAJA YANG TIDAK INGIN MENGETAHUI INI.?? SUBHANALLAH"!! INILAH ALASAN KENAPA KITA DI ANJURKAN BERZIKIR DENGAN RUAS JARI TANGAN",!!!"

Posting Komentar