Astagfirullah! Nenek Ini Tewas Dimutilasi Warga Gara-gara Diduga Dukun S4ntet


Mudah mudahan Allah SWT mengampuni segala dosa2 nya dan di berikan kedudukan di sisi-Nya.Di zaman modern ini, masih ada beberapa orang yang memiliki ilmu hitam santet. Ilmu Santet biasa digunakan untuk melakukan kejahatan dan mencelakai musuh.

Namun terkadang sulit untuk mencari pelaku santet, karena tidak adanya bukti yang menunjukkan bahwa seseorang telah dicelakai oleh si dukun santet. Sehingga orang yang dituduh dukun santet pun kerap menjadi sasaran amukan massa.


Nenek Nuryan Umanahu (70), warga Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula,


Maluku Utara tewas dimutilasi warga setempat, Minggu (21/3) sekitar pukul 11.00 WITA. Nenek Nuryan dimutilasi karena dituduh menyantet seorang warga bernama Suhaida Soamole.

“Pembunuhan tersebut dilakukan karena para tersangka mencurigai korban sering melakukan santet,” kata Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Zulkarnain kepada merdeka.com, Senin (21/3).

Zulkarnain menjelaskan, warga yang marah datang ke rumah korban untuk membantainya. Korban pun kemudian dimutilasi secara sadis.

“Korban dipukuli dan dipotong dengan parang oleh para tersangka,” jelasnya.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Zulkarnain menerangkan, peristiwa itu terjadi ketika Suhaida tiba-tiba kerasukan berteriak ‘takut sama nenek’. Melihat Suhaida kerasukan, sang suami Sukri Sapsuha terkejut dan panik. Sukri kemudian membawa Suhaida ke rumah kakaknya bernama Hamjad Sapsuha meminta pertolongan untuk menyadarkan istrinya.

“Hamjad Sapsuha memercikkan air ke wajah Suhaida, lalu saat itu pula keadaan Suhaida dalam kondisi mulut menjadi bengkok dan mata kiri tertutup,” kata Zulkarnain. Yang membuat keluarga curiga Suhaida disantet ketika dia berjalan menuju rumah nenek Nuryan. Suami beserta warga membuntuti Suhaida karena ingin mengetahui apa yang dilakukannya.

“Sesampainya di depan rumah nenek Nuryan, Suhaida langsung pingsan,” ungkapnya.

Kecurigaan warga makin kuat saat melihat Suhaida pingsan, mereka kemudian mencari nenek Nuryan. Namun, kala itu nenek Nuryan tak berhasil ditemukan.

Tak puas, warga kembali mendatangi kediaman nenek Nuryan Minggu (20/3). Ternyata nenek Nuryan berada di rumah menantunya.

“Hamjad mendorong pintu kamar korban dan langsung memotong korban (nenek Nuryan), dengan cara mengayunkan sebilah parang dan mengenai punggung belakang korban,” terang Zulkarnain.

Tak hanya itu, suami Suhaida dan juga warga membabi buta memutilasi korban dengan sadis. “Sukri juga memotong korban dengan sebilah parang dan disusul dengan para tersangka lainnya yang masuk dan memukuli korban hingga korban meninggal dunia,” imbuhnya.islamberdakwah.com

0 Response to "Astagfirullah! Nenek Ini Tewas Dimutilasi Warga Gara-gara Diduga Dukun S4ntet"

Posting Komentar